Wisata di Jalur Alternatif Ke Lembang Tak Kalah Menariknya

Jalur Alternatif Ke LembangLiburan Natal dan Akhir tahun sebentar lagi akan datang, tempat-tempat wisata dan tempat-tempat kuliner khususnya di Bandung akan didatangi oleh banyak pengunjung, salah satunya adalah Lembang Kabupaten Bandung. Siapa yang tidak tahu tempat ini? Khususnya orang-orang yang tinggal di Jakarta pasti tahu daerah Lembang, sebuah kota kecil di kaki gunung Tangkuban Perahu dengan suhu dan suasana yang sejuk dan nyaman.

Namun pada setiap musim liburan tiba, Lembang dipadati oleh para wisatawan yang menyebabkan kemacetan terjadi, khususnya yang datang dari arah jalan Dr. Setiabudi Bandung. Kemacetan sering terjadi di pertigaan terminal Ledeng. Untuk menghindari kemacetan, anda dapat mengambil jalur alternatif menuju Lembang yaitu melalui jalan Sersan Bajuri. Jalan Sersan Bajuri terletak persis di sebrang Terminal Ledeng (ada petunjuk arah ke Parongpong). Anda ikuti saja jalan itu dan ikuti petunjuk jalan yang ada, memang jarak menuju lembang melalui jalur ini sedikit lebih jauh dibanding dengan melalui jalan dr. Setiabudhi, jarak tempuh sekitar 15 KM, namun dibanding dengan kemacetan yang terajadi, bisa jadi melalui jalur ini dapat lebih cepat tiba di Lembang.

Sepanjang jalan Sersan Bajuri terdapat wisata-wisata yang tak kalah menariknya, sembari melalui jalur alternatif, boleh donk menikmati juga wisata-wisata yang ada disana.

Pertama-tama anda akan menemukan pasar bunga Cihideung

cihideung_1

Pasar bunga ini terletak persis dipinggir jalan Sersan Bajuri. Banyak sekali jenis bunga yang dijual di pasar bunga ini, yang tentunya akan menggoda anda untuk membelinya, namun perhatikan posisi parkir kendaraan anda, karena jalannya cukup sempit.

Setelah anda bergerak dari pasar bunga Cihideung, beberapa kilometer setelahnya ada sebuah tempat wisata yang cukup populer akhir-akhir ini, Kampung Gajah. Banyak wahana permainan yang disajikan disini yang pastinya membuat anda sekeluarga juga akan terbuai untuk menghabiskan waktu liburan anda disini

kampung gajah

 

Setelah lelah bermain seharian di Kampung Gajah, dan perut mulai terasa lapar, tidak usah kuatir, ada satu tempat makan yang juga menyajikan nuansa alam yang sangat menenangkan jiwa dengan suara air yang mengalir dari sungai kecil disamping saung tempat kita menikmati makanan yang disajikan, Kampung Daun, wisata kuliner yang satu ini cocok untuk anda sekeluarga, ataupun untuk anda yang mencari suasana romantis.

kampung daun

semakin malam, suasana di Kampung Daun makin membawa anda terlarut dalam romantika alam yang indah, diiringi alunan musik tradisional dan juga live music. Di Kampung Daun juga dijual makanan-makanan tradisional seperti gula-gula, kerak telor dan berbagai macam jajanan kampung lainnya.

 

tak jauh dari Kampung Daun, terdapat beberapa penginapan yang dapat menjadi pilihan anda dan keluarga anda, diantaranya adalah Villa Choclate dan juga Jadul Village.

villa choclate

Villa Choclate seperti semacam budget hotel dengan fasilitas yang cukup nyaman, sedangkan Jadul Village lebih banyak menawarkan fasilitas lengkap seperti restoran, SPA, dan kamar yang didesain sedemikian rupa dengan barang-barang antiknya yang benar-benar dapat mebawa anda seperti di masa lalu (Jadul). Satu ciri yang khas adalah tempat mandinya dipahat dari batu asli, sehingga menambah nuansa alami.

jadul village

Namun pilihan anda pada anda, tidak ada salahnya mencoba sesuatu hal yang baru dalam liburan anda kali ini. Semoga informasi ini berguna untuk anda, selamat berlibur.